• Tlp 081398155496 -- www.instagram.com/zahirraqueens
  • Jln Ciliwung No 122 Adiarsa Karawang Barat
  • About Me
  • Contact Me
  • Contact us : Jalan Ciliwung Raya No 122 Adiarsa Karawang WA 081398155496

    Tips Memilih Gamis Yang Cantik Nan Elegan








    Gamis adalah satu potong pakaian muslim wanita dengan model lurus, panjang dan longgar menutupi seluruh badan mulai dari dada sampai mata kaki dengan jahitan yang tidak terputus. Seiring dengan perkembangan zaman, model, warna dan motif gamis semakin berkembang pula. Kini gamis tidak hanya diperuntukan untuk wanita dewasa saja. 

    Model dan motif gamis juga tersedia untuk remaja bakan anak-anak. Hal ini dapat terjadi karena tingginya minat masyarakat akan pakaian tersebut. Meskipun kini gamis telah tersedia dengan berbagai model, warna dan motif anda harus lebih teliti dan jeli ketika hendak membeli gamis. Agar anda tidak menyesal dikemudian hari. Berikut tips memilih gamis yang dapat anda terapkan ketika hendak membeli gamis: 
    tip memilih gamis

    1.Sesuaikan ukuran gamis dengan bentuk tubuh anda Ketika anda hendak membeli pakaian hal pertama yang harus anda perhatikan adalah ukuran pakaian yang sesuai dengan bentuh tubuh anda. Dilihat dari definisi gamis itu sendiri merupakan pakaian yang longgar, jadi sebaiknya anda memilih gamis yang sedikit longgar. Bila ukuran XS pas dengan tubuh anda sebaiknya pilihlah 1 ukuran diatasnya yaitu S dan berlaku untuk ukuran selanjutnya.

     2.Pilihlah motif gamis yang sesuai denga bentuk tubuh anda Untuk motif sebaiknya anda jangan memaksakan karena akan berdampak cukup fatal. Bila anda bertubuh sedikit berisi maka hindari motif dengan bentuk-bentuk besar dan garis horizontal karena motif tersebut akan memberikan kesan tubuh anda lebih bervolume. Untuk mensiasatinya sebaiknya anda menggunakan motif dengan bentuk yang kecil seperti bunga-bunga kecil. Anda juga dapat mencoba gamis dengan motif garis vertical, karena motiv ini akan memberikan kesan lebih ramping dan jenjang. Sebaiknya untuk anda yang bertubuh kurang gemuk atau kurus sebainya memilih motif dengan bentuk yang besar atau garis horizontal agar tubuh anda terkesan lebih bervolume.
    3.Pintar-pintarlah memilih model Setiap model gamis diciotakan sesuai dengan bentuk tubuh tertentu. Misalnya model gamis yang menyerupai gaun princess diciptakan untuk wanita yang bertubuh kurus agar kelihatan lebih gemuk. Sementara itu untuk gamis yang berpotongan seperti model dan terdapat lipatan dibagian depan gamis cocok dikenakan oleh wanita yang memiliki tubuh lebih berisi, agar terlihat lebih kurus. 
    4.Perhatikan bahan gamis Jenis bahan gamis yang anda pakai akan memberikan efek kenyamanan tersendiri bagi anda. Bila anda ingin gamis yang terasa sejuk maka pilihlah gamis yang berbahan katun, namun perlu anda ketahui bahan katun memiliki sifat mudah menyusut dan kusut. 

    Bila anda ingin gamis yang anda pakai menyerap keringat maka pilihlah gamis yang terbuat dari bahan kaos. Karena selain adem bahan kaos juga handal dalam menyerap keringat. Bagaiamana, siapkah anda mengenakan gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kenyamanan anda?

    0 Reviews:

    Post a Comment

    Kontak

    TOKO : Jalan Ciliwung Raya No 122 Adiarsa Karawang Barat


    081398155496


    081398155496

    Translate

    Follow Situs Kami